Sunday, January 22, 2017

JELAJAH TIGA DAULAH ''JOURNEY to ANDALUSIA"

Tags


Buku terbaru karya dari Marfuah Panji Astuti atau biasa di sebut Uttiek Herlambang. yang berjudul Jelajah tiga daulah journey to andalusia, buku ini adalah kisah perjalanan Uttiek ke Andalusia tahun 2014.

ANDALUSIA. Negara Spanyol yang memiliki keindahan tempat berjuluk kota sejuta cahaya itu masih di nikmati  hingga sekarang ini.
 Kota Cordoba yang menjadi pusat ilmu pengetahuan di abad pertengahan melahirkan ilmuan yang btidak terhitung jumlahnya. Hingga kini kemolekan istana ALHAMBRA tidak tertandingi, siapa saja yang akan melihatnya akan tercengang melihat motif geometris yang menghiasi istana, seakan akan mustahil di ciptakan manusia tanpa bantuan alat teknologi.
Selain itu, jejak sejarah tarian flamenco diibaratkan sebagai tarian duka yang menjadikannya pelajaran berharga.
Andalusia adalah sejarah yang lengkap, kita bisa menyaksikannya langsung semuanya disana.
Kalkulus, alogaritma, trigonometri, aljabar, adalah hasil pemikiran ilmuan muslim bagi kemajuan peradaban. Tanpa penemuan-penemuan itu, tidakm ada revolusi digital yang kita nikmati saat ini.
Catatan perjalanan ini bukan sekedar menjelaskan  bahwa islam pernah berada di Andalusia, wilayah yang kini bernama Spanyol, Portugal, dan sebagian Prancis (bukan Turkiy), tapi juga mengingatkan bahwa benderang itu bersumber dari Islam.

Apakah kalian masih penasaran bagaimana sejarah peradaban islam disana? ayo buruan beli bukunya dan baca dalam perjalanan kisahnya kisahnya.


EmoticonEmoticon